10 Rekomendasi Souvenir Ini saat Berkunjung ke Belanda

Belanda memiliki hubungan historis dengan Indonesia. Karena itu, Anda dapat menemukan banyak tempat yang terkait dengan Indonesia di Belanda. Nah, jika Anda punya waktu untuk mengunjungi Belanda, berikut ini adalah rekomendasi untuk oleh-oleh dari Belanda yang perlu Anda pertimbangkan untuk dibawa pulang.

Indanesia dan Belanda memiliki hubungan sejarah yang sangat dekat. Bagaimana mungkin Indonesia tidak dijajah oleh Belanda selama 350 tahun. Banyak peninggalan Belanda yang masih ada di Indonesia saat ini. Koneksi ini membuat orang Indonesia tertarik pada suvenir khas Belanda. Salah satu ikon dari Belanda adalah tulip dan kincir angin.

10 Rekomendasi Souvenir Ini saat Berkunjung ke Belanda
10 Rekomendasi Souvenir Ini saat Berkunjung ke Belanda

10 Rekomendasi Souvenir Ini saat Berkunjung ke Belanda

Bagi Kalian yang berkunjung ke Belanda ada baiknya untuk membeli souvenir dibawah ini :

1. Souvenir Cokelat

Selain Swiss dan Belgia, Belanda juga terkenal akan cokelatnya. Salah satu toko cokelat terkenal di Belanda adalah toko cokelat Puccini. Puccini bukanlah toko cokelat terbesar di Belanda, tetapi kualitas cokelat Puccini adalah cokelat dengan kualitas terbaik dan memiliki keunikan tersendiri.

Tetapi Anda juga perlu memperhatikan bahan bakunya, karena Belanda bukan negara yang memiliki komunitas mayoritas Muslim, sehingga terkadang menggunakan bahan-bahan tidak sah, seperti rum, alkohol, atau gelatin.

Salah satu cokelat yang bisa Anda beli adalah cokelat Belanda dengan merek De Ruijter dengan harga EUR 1,5 atau sekitar Rp. 23.000.

2. Souvenir Klompen

Klompen adalah sepatu kayu tradisional dari Belanda yang memiliki ciri khas kincir angin pedesaan. Pada zaman kuno, sepatu kayu ini digunakan oleh wanita Belanda di zaman kuno.

Klompen terbuat dari sepotong kayu poplar yang diukir dengan pisau pemotong kayu untuk bagian luarnya. Anda tidak perlu takut kehabisan, karena setiap tahun ada sekitar 3.000.000 yang diproduksi. Anda bisa mendapatkan klompen ini di The Wooden Workshop di Zaanse Schans dengan harga sekitar 10 hingga 20 Euro atau dalam rupiah hingga Rp. 167.000 hingga Rp. 334.000.

3. Souvenir Stroopwafel

Stroopwafel adalah roti Belanda legendaris. Roti ini adalah dua lapis wafel yang memiliki isi sirup, dengan bentuk bulat dan garis khas wafel di tengah. Rasa manis dan aroma khas kayu manis, serta rasa renyah dan meleleh di mulut menjadikan stroopwafel roti istimewa yang harus Anda coba. Apalagi saat bepergian ke Belanda. Anda bisa mendapatkan Stroopwafel dengan harga EUR 1 atau dalam rupiah hingga Rp. 16.500.

4. Souvenir Keju Belanda

Makanan yang khas Belanda adalah keju, dan bahkan Belanda disebut surga keju. Enak dan enak, keju Belanda ini sudah ada sejak 200 SM. Makanan berbahan dasar susu yang sangat populer di kalangan warga Belanda ini adalah keju leiden.

Keju ini memiliki campuran bahan baku yang menarik, yaitu biji jintan. Anda bisa mendapatkan keju di Belanda, tepatnya di Cheese Facory di Volendam seharga € 7 atau dalam rupiah hingga IDR 116.000.

5. Souvenir Royal Delft Blue

Royal Delft Blue adalah keramik dari Belanda yang memiliki gaya khas Belanda dengan perpaduan biru dan putih. Keramik ini hadir dalam bentuk vas, gelas atau piring. Pola keramik ini biasanya memiliki gambar kincir angin dan pemandangan di Belanda. Anda bisa mendapatkan keramik ini dengan harga 37,5 euro atau sekitar Rp. 612.000 di Delft Blue Factory di Belanda.

6. Souvenir Teh Pickwick

Salah satu suvenir yang bisa Anda buat saat mengunjungi Belanda adalah teh hitam Pickwick. Teh ini memiliki banyak rasa, seperti Winter Glow, Minty Marocco, Apple Pie dan banyak varian lainnya. Anda bisa mendapatkan teh hitam khas Belanda ini seharga Rp. 1,5 euro atau sekitar Rp. 23.000 di Albert Heijn.

7. Souvenir Teka-teki Jigsaw

Teka-teki jigsaw adalah permainan puzzle khas Belanda yang dibuat oleh Jan Van Haasteren, seorang seniman Belanda. Kemudian diproduksi oleh perusahaan mainan Belanda Jumbo. Teka-teki ini memiliki jumlah 500 buah bahkan hingga 5000 buah.

Anda juga dapat membeli untuk berbagai usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa mendapatkan puzzle ini dengan harga 12,99 euro atau 29,99 euro atau sekitar Rp. 210.000 hingga Rp. 485.000.

8. Souvenir Ontbijtkoek

Ontbijtkoek adalah sarapan khas dari Belanda. Kue ini terbuat dari gandum hitam dengan campuran cengkeh, kayu manis, jahe dan pala. Anda bisa mendapatkan camilan khas Belanda ini hanya dengan 0,48 Euro atau dalam Rupiah sekitar Rp8.000.

9. Souvenir Miniatur Kincir Angin

Mengunjungi Belanda, rasanya tidak lengkap jika Anda tidak membeli ikon dari negara kincir angin ini, yang merupakan kincir angin mini. Kincir angin di Belanda digunakan untuk drainase untuk membuat tanah lebih luas. Ada 1.000 kincir angin di Belanda. Anda bisa mendapatkan miniatur ini di berbagai toko di Belanda. Anda bisa mendapatkan suvenir wajib ini dengan harga 5 euro atau dalam rupiah hingga Rp 85.000.

10. Souvenir Permen Belanda

Belanda menghasilkan banyak manisan, karena orang-orang Belanda menyukai hal-hal manis. Ini terbukti karena Belanda mendapat julukan negara gigi manis. Jadi permen dari Belanda juga merupakan suvenir yang memiliki karakteristik.

Salah satu permen khas Belanda adalah Hollandse snoepjes yang berguna untuk meredakan tenggorokan. Anda bisa mendapatkan manisan khas Belanda dengan harga 2 euro atau dalam rupiah hingga Rp. 32.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *